Pengusaha Muda Sukses Bisnis Makanan di Luar Negeri

 

Buat usaha yang dimana usaha tersebut dijalankan dari nol bukan  menjadi hal yang mustahil. Dengan sebuah kecanggihan teknologi yang dimana saat ini, sedang menjadi salah satu yang berkembang pesat dimana dalam hal ini anda yang juga sudah dapat mengumpulkan informasi mana bisa niu yang memang menguntungkan untuk anda di suatu negara tertentu. Namun,  tentunya mengumpulkan informasi saja bukan menjadi salah satu hal yang cukup. Anda yang disana juga nantinya harus punya sebuah motivasi yang  juga sangat tinggi yang bisa anda gunakan  untuk tetap menjalankan sebuah bisnis tersebut.

Pengusaha Muda Sukses Bisnis Makanan di Luar Negeri

Sebuah studi yang dimana juga membuktikan bahwa 8% dari  bisnis yang dimana sekarang ini cenderung gagal pada 2 tahun pertama sejak dibuka. Untuk itu, dimana motivasi  sendiri adalah hal yang dimana tentunya harus diperlukan agar  nantinya Anda dapat tetap semangat untuk dapat  mendapatkan sebuah  keuntungan yang mana lebih besar. Bagi nantinya Anda yang mencari sebuah motivasi, atau juga inspirasi yang dapat membantu anda untuk dapatf membgebangkan usaha anda. Dalam artikel ini akan dibahas kisah dari pengusaha muda yang sukses asal Indonesia yang dimana berhasil menjadi seorang Pengusaha kuliner sukses dan juga membawa nama baik Indonesia yang ada di mancanegara. 

Budi Santoso (Warung Adji)

Warung Adji sendiri yang dimana merupakan sebuah warung makan yang menjual masakan khas Indonesia, yang  dimana warung ini sendiri menyajikan makanan yang ada ala warteg, seperti  halnya rendang, telur balado, dan juga mie goreng. Warung ini yang dimana berlokasi di Jl. Johan Huizingalaan 264, di Amsterdam, Belanda. Meskipun cita rasa dari makanan yang ada di warung ini sangat Indonesia banget, warteg ini  yang dimana tidak hanya didatangi oleh orang Indonesia, tetapi  juga ramai dengan orang Belanda, Maroko, dan juga Turki.

Ciri pertama yang  dimana membuat Warung Adji sendiri yang dimana menjadi sangat digandrungi dan ada di negeri tetangga yaitu adalah karena makanannya yang memang halal, sehingga dapat memenuhi sebuah kebutuhan makanan halal yang ada di Eropa. Kedua  yang dimana adalah karena cita rasa dari nusantara yang dimana juga  memang nikmat dan juga bisa diterima oleh  masyarakat Amsterdam, Belanda beserta juga beberapa  turis mancanegara yang lainnya.

Maria Utomo (Warung Isakuiki)

Warung tersebut yang dimana juga diberi nama Warung Isakuiki, dan dimana warung ini sendiri tergolong sebagai eethuis adalah sebuah (warung makan) yang ada di Belanda. Terletak di Den Haag, warteg ini sendiri yang dimakan juga  menyediakan beberapa makanan khas Indonesia yang  dimana dikenal juga sangat otentik, misalnya saja dimana di tempat ini menjual lontong cap go meh, sambal goreng krecek,bebotok ayam, sambel goreng labu siam, gado-gado, karedok, hingga juga ada ketoprak. Alasanya dengan memiliki makanan khas negara asalnya adalah dimana dirinya ingin memperkenalkan kuliner khas tanah air kepada masyarakat yang ada di Belanda. 

Firdaus Bustamam (Warung Padang London)

Dengan sebuah rasa makannya yang sama  halnya juga dengan Budi Santoso dan juga  Maria Utomo, yaitu beberapa makanan khas nusantara, Firdaus Bustaman  yang dimana adalah warung yang membuka padang London di kawasan  Chinatown, Leicester Square, di Inggris. Ternyata, idenya ini yang dimana diterima dengan hangat oleh penduduk Inggris yang berasal dari Indonesia dan juga  penduduk asli sana. Bahkan,  dimana artis Indonesia yang juga tengah berkunjung ke Inggris pun yang dimana mereka menyempatkan untuk makan dan menyantap di warungnya Aa, sebutan akrab  dari pengunjungnya. Warung ini yang dimana juga tidak jauh beda dan juga menjual berbagai macam makanan khas yang ada  di Indonesia. 

Martin Sonny Setiantoko (Sate Truck)

Sate Truck adalah sebuah warung sate yang  dimana warung ini sendiri menggunakan sebuah  truk merah sebagai sebuah  tempat yang dimana digunakan  untuk jualannya. Food truck ini yang dimana menjadi salah satu cara berjualan yang umumnya ada di kawasan Eropa dan juga dapat dijumpai di  kawasan Metro Center,  di Washington DC, Amerika Serikat.

Tidak hanya  makanan sate yang dijual, adapun juga berbagai menu bercita rasa khas Indonesia, yakni  seperti haknya mie ayam, nasi, campur, dan  juga rendang. Kabar baiknya adalah  dimana rasa kuliner khas Indonesia ini  juga menjadi salah satu makanan yang juga laris manis disana dan juga menjadi makanan yang diterima dengan baik di negara Paman Sam tersebut.

Edy Ongkowijaya (Dapur Penyet/D’Penyetz)

Pebisnis yang dimana  telah lama berkecimpung dalam dunia kuliner yaitu sejak 2008 ini  nyang dimana dirinya telah mendapatkan penghargaan sebagai  salah satu dari Pemilik Franchise Terbaik  yang dimana dinobatkan oleh Franchising & Licensing Asia (FLA) yang ada pada  tahun 2014. Edy Ongkowijaya yang menciptakan restoran ini berbahan dasar ayam  yang dimana ia  sendiri dahulu terinspirasi dari Kentucky Fried Chicken atau (KFC).

Di negara asal, restoran ini  yang dimana disebut D’Penyetz. Menurutnya sekedar  sebuah trik yang dimana  untuk dapat menampilkan sebuah nama brand unik dan juga  simpel saat waralaba ini yang dimana masuk di Indonesia 2012. Sementara, ini dimana sudah terdapat outlet di 4 negara lainnya, yakni  yang ada di Singapura,Brunei, Malaysia, dan juga Myanmar, warung makan ini  yang dimana bernama “Dapur Penyet”.  Nama Dapur Penyet  ini juga sendiri tetap dipertahankan karena merupakan sebuah nama yang ada dari awal saat dibuat di warung makan ini. 

Muzayyin (Lontara Coto Makassar & Culinary)

Dengan sebuah tujuan yang dimana digunakan untuk mengenalkan sebuah  budaya Bugis, Makassar, ke sebuah dunia internasional, Muzayyin yang dimana membuat warung khas Makasar  ini bernama Lontara Coto Makassar & juga Culinary di Australia. Adapun menu yang dimana ada dan juga dijajakan di warung ini sendiri yaitu tak hanya coto Makassar, dimana pelajar asal Indonesia ini juga menghidangkan beberapa menu lainnya seperti halnya Pallubutung, Pallubasa, dan juga Sop Saudara.

Yannie Kim (Warteg Gembul)

Di surganya Oppa ganteng alias Korea Selatan, ternyata  juga terdapat warteg yang isinya menjual makanan khas Indonesia. Pemiliknya  yang dimana tak lain adalah Yannie Kim, seorang perempuan  yang dimana asli Indonesia yang juga sudah menetap 16 tahun di Korea Selatan.  Perempuan ini yang juga bahkan dinobatkan sebagai Mrs Korea World Best Talent yang ada pada tahun 2012 yang dimana karena dirinya mampu mempopulerkan sebuah kuliner Indonesia di negara Korea Selatan.

Itulah beberapa pengusaha sukses yang sudah berhasil membuka bisnis kuliner di luar negri. Dimana berkat kesuksesan mereka juga makanan indonesia menjadi lebih dikenal di mancanegara, tentunya juga menjadi salah satu kebangan tersemdiri juga bagi masyarakat Indonesia.